Ya dan benar,” PAKET INTAN si ayam hutan “

Ya dan benar,” PAKET INTAN si ayam hutan “

 

Pantar Timur, TEROPONG ALOR  – Pagi 30 Januari 2018, saya dalam rombongan Calon Bupati Alor Dr. Imanuel E. Blegur bertolak dari Dermaga Alor Kecil menuju Bakalang – Pantar Timur.

Cuaca cukup ekstrim, perahu motor yang kami tumpangi terombang ambing melawan hantaman gelombang laut yang bertubi-tubi, hingga kami pun bersandar di Dermaga Bakalang sekitar pukul sembilan.

Dijemput sejumlah relawan pendukungnya, Rombongan Ima Blegur diarak menuju sejumlah titik pertemuan dengan masyarakat, yakni di Desa Bungabali, Desa Kaleb dan Desa Nule.

Kehadiran Rombongan Ima Blegur disambut hangat dan penuh antusias oleh masyarakat, warga tumpah ruah di jalan menyambut kedatangan Mantan Ketua Umum GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) dua periode ini.

Warga yang sudah menunggu sejak pagi, mulai menyoraki ” hidup Intan, hidup ayam hutan, hidup ayam hutan, ayam hutan milik kita, ayam hutan kita punya “, semakin ke tengah perkampungan, massa terus menyoraki menyambut Ima Blegur menuju tenda pertemuan dengan warga.

Dalam pertemuan dengan warga, Mantan Anggota DPR RI ini menyampaikan bahwa ayam hutan memiliki beberapa keunggulan yaitu :

1. Ayam hutan selalu setia dengan pasangannya, tidak seperti ayam kampung yang memiliki banyak pasangan.

2. Ayam hutan selalu membuat tempat yang baik untuk bertelur dan melindungi telurnya, tidak seperti ayam kampung yang mempunyai kebiasaan bertelur disembarang tempat.

3. Ayam hutan memiliki kualitas telur yang baik dan lebih besar.

4. Ayam hutan saat bertelur tidak berkotek seperti ayam kampung yang baru bertelur sebutir sudah berkotek kemana-mana.

Ima Blegur juga menekankan agar masyarakat tetap menciptakan politik santun dan Pilkada damai, sosok rendah hati ini minta masyarakat agar tetap tegar dan memaafkan pihak yang selalu menghina dirinya dan Paket Intan. Selain itu ia juga meminta masyarakat agar memastikan diri telah terdaftar sebagai pemilih pada Pilkada juni mendatang.

Beberapa warga yang dikonfirmasi, menyatakan siap mendukung dan memenangkan Paket Intan di wilayah Pantar Timur.

” Biarpun Paket Intan disebut ayam hutan oleh pihak tertentu tetapi kami bangga kepada Paket Intan. Karena Paket Intan adalah ayam hutan kepunyaan kami serta memiliki kehormatan dan Paket Intan adalah ayam hutan yang dicintai masyarakat. Dan kami siap menangkan ayam hutan, kami siap menangkan Paket Intan di Pantar Timur “, ucap seorang warga.

Kepada masyarakat, Ima Blegur juga paparkan program-program pembangunan terutama soal peningkatan taraf hidup masyarakat, pembukaan lapangan kerja, infrastruktur, kesejahteraan guru kontrak dan program kerakyatan lainnya.

Ikut dalam kunjungan rombongan Ima Blegur ke Pantai Timur kali, termasuk dua tokoh Pantar Timur pendukung Drs. Simeon Th. pally yakni Marthen Waang Sir dan Melky Beri. (ito)