Untrib Kalabahi Gelar Workshop Penulisan Artikel Jurnal Berstandar Internasional

Untrib Kalabahi Gelar Workshop Penulisan Artikel Jurnal Berstandar Internasional

Kalabahi TA, Universitas Tribuana kalabahi kembali menggelar Workshop penulisan Artikel Jurnal berstandar internasional dan workshop tata kelola jurnal Online bagi para Dosen Untrib Kalabahi. Kegiatan workshop Penulisan Artikel jurnal berstandar internasional dan tata kelola jurnal online ini merupakan bagian acara dari pekan perayaan Natal Universitas Tribuana ( UNTRIB) Kalabahi yang puncaknya akan dilaksanakan pada hari rabu 20 Desember 2017 bertempat di Gereja Masehi Injil Di Timur jemaat Ebenhaeser Hombul ucap Rektor Universitas Tribuana Kalabahi Alvons Gorang.SE.M.M ( 19/12) disela-sela kegiatan Workshop tersebut.

Rektor Untrib Alvons Gorang.M.M mengatakan yang menjadi Pemateri dalam Kegiatan penulisan Artikel jurnal dan tata kelola jurnal online adalah Drs. H. Nur syamsudin.M.IP.MA, selaku Bendahara Asosiasi Dosen Republik Indonesia( ADRI) dan Dr. Metiana indra sari M.M ( Pembantu Dekan II univ. Dr. Soetomo) selaku ketua asosiasi Dosen Republik indonesia ( ADRI)

Perlu diketahui juga bahwa Dr.Metiana juga merupakan Pengelola 19 jurnal online yang terindeks dan 5 jurnal asosiasi dosen Republik Indonesia ucapnya Rektor Alvons.

Rektor Muda tersebut mengatakan perlu disadari bahwa lembaga pendidikan tidak saja menjalankan Dharma pendidikan pengajaran tetapi wajib juga mengemban Dharma penelitian dan pengabdian bahkan sampai pada publikasih ilmiah. Oleh karena itu dari evaluasi yang dilakukan maka kampus/ Dosen perlu mendapatkan masukan, dukungan dari lembaga atau orang-orang yang dianggap punya kompetensi memadai untuk bisa membantu kita sehingga kami ( UNTRIB) meminta kepada ADRI untuk mendampingi dan kebetulan yang hadir ketua dan Bendahar ADRI Ucap Alvons.

Dr.Metiana Indra Sari M.M saat diminta komentarnya tentang Untrib, Ia mengatakan Untrib adalah salah satu perguruan tinggi di daerah yang slalu mengikuti perkembangan saman. Jadi di dunia perguruan tinggi termasuk Dosen regulasinya berubah-ubah kemudian arus teknologi semakin pesatnya termasuk teknologi informasi.

Dr. Metiana mengatakan dari kegiatan yang berlangsung ini adalah usaha UNTRIB dalam mengejar perkembangan teknologi dan ini sangat bagus sekali dan ini menjadi contoh bagi perguruan tinggi diperkotaan. Sebegitu malunya mereka jika Sumber daya Manusia di Untrib Kalabahi jauh lebih paham mengenai regulasi dan perkembangan teknologi dibandingkan kota. Dimana kota sudah dimudahkan dengan akses internet ditambah lagi dengan infrastruktur yang baik.

Dr.Metiana mengatakan walaupun Untrib Kalabahi masuk dalam wilayah 3 T dan berapapun T nya yang penting pikiran kita global, salah satu contoh usaha Untrib dalam melakukan kegiatan ini, wah itu luar biasa ucapnya.

Dr. Metiana berharap dari pelatihan penulisan Artikel Jurnal adalah konkrit dan selesai 10 jurnal. Untrib kalabahi memiliki 10 jurnal online kemudian konkrit sampai pada publis jurnal internasional, itu adalah target dalam waktu dekat ini tegasnya. ( Dako)