Terus diserang dengan isu tidak benar dan media abal-abal, Paket Intan tetap tegar 

Terus diserang dengan isu tidak benar dan media abal-abal, Paket Intan tetap tegar 

Ket.Foto : Politisi senior Partai Golkar, Akbar Tanjung dan Ketua AMPG Alor, Lomboan Djahamou

 

 

Kalabahi, TEROPONG ALOR – Menjelang Pilkada Alor juni mendatang, intensitas perpolitikan di Negeri Kenari mulai terasa memanas.

Menariknya, sejak awal Paket Intan (Dr. Imanuel E. Blegur – H. Taufik Nampira) terus mendapat serangan dengan isu-isu tidak benar, dan entah pihak mana yang mengembuskan isu- isu tersebut.

Pantuan media ini, terdapat dua isu tidak benar yang ditujukan kepada Paket Intan yang cukup hangat beredar di masyarakat, yaitu:

1. yang pertama, Paket Intan di isukan tidak akan maju pada Pilkada Alor sebab tidak mendapat dukungan Partai Golkar, tetapi pada kenyataannya Paket Intan justru mendapat dukungan Partai Golkar, dan Paket Intan telah resmi mendaftar ke KPUD Alor dengan dukungan Partai Golkar, Partai Hanura, PKB dan PKPI.

2. Yang kedua, Paket Intan juga di isukan gugur dan tidak akan ikut Pilkada karena tidak memasukan perbaikan dokumen ke KPUD Alor, padahal pihak Paket Intan telah memasukkan perbaikan dokumen pada 19 Januari 2018 kemarin.

Terkait hal ini, Ketua AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) Kabupaten Alor, Lomboan Djahamou kepada media ini menyampaikan, masyarakat tidak akan percaya dengan isu – isu itu, apalagi masyarakat juga sudah tahu bahwa isu-isu itu tidak benar dan tidak terbukti selama ini, dan hanya digunakan oleh pihak tertentu untuk menyudutkan Paket Intan.

Bahkan pihak yang berniat menyudutkan Paket Intan ini menggunakan media abal-abal untuk menginformasikan isu tidak benar tersebut kepada masyarakat, namun masyarakat Alor merupakan masyarakat cerdas yang bisa menilai isi pemberitaan seperti apa yang benar dan akurat.

” karena sebuah media harus memperhatikan tiga hal penting dalam pemberitaan yaitu informatif, edukatif dan inspiratif. Informatif itu artinya setiap informasi harus benar dan akurat, edukatif artinya pemberitaan harus mendidik masyarakat dan inspiratif artinya pemberitaan harus menginspirasi banyak orang “, terang Lomboan Djahamou yang dikonfirmasi media ini melalui nomor selularnya (20/01).

Lomboan menambahkan, meskipun terus diserang oleh pihak tertentu dengan isu-isu tidak benar untuk menyudutkan Paket Intan, namun Paket Intan tetap tegar.

” Meskipun terus diserang tetapi Paket Intan tetap tegar dan fokus pada pendidikan politik yang baik kepada masyarakat. Paket Intan lebih mengutamakan politik kesantunan, Pilkada damai dan menawarkan program-program yang berpihak kepada masyarakat. Dan Paket Intan terus mendoakan pihak yang selalu menyerang Paket Intan dengan isu-isu tidak benar “, tegas Lomboan. (Ito)