Seleksi Calon Dirut Dua Perusahaan Daerah Kalabahi Segera di Umumkan

Seleksi Calon Dirut Dua Perusahaan Daerah Kalabahi Segera di Umumkan

TA: PEMERINTAH Daerah (Pemda) Kabupaten Alor melalui Panitia Seleksi Daerah (Panselda) dalam waktu dekat akan mengumumkan laporan hasil seleksi calon Direktur Utama (Dirut) dua Perusahaan Daerah (PD). Masing-masing Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan Perusahaan Daerah Mutiara Harapan (PDMH).  Setelah diumumkan, kedua calon Dirut itu dilantik dan menakhodai dua PD plat merah itu dalam jabatan Dirut devinitif satu periode kedepan.

Sekretaris Panselda, Paulus Malaikosa,SP kepada wartawan di ruang kerjanya Rabu, (7/9/16) menjelaskan, sejauh ini Tim Panselda sudah melakukan seleksi calon Dirut bagi dua PD. Dia menyatakan, setelah dilakukan seleksi Tim Panselda kemudian melakukan perampungan laporan hasil seleksi untuk diajukan ke Bupati Alor Drs. Amon Djobo. “Saat ini kami sedang melakukan perampungan laporan hasil seleksi kemudian kami ajukan ke Bupati Alor. Laporan hasil seleksi yang sedang kami rampung baik itu nilai maupun fit and propertest. Semuanya akan kami ajukan ke Bupati Alor baru selanjutnya diumumkan,” ungkapnya.

Menurut Paul Malaikosa yang juga Kabag Ekonomi Setda Alor, Tim Panselda hanya mengajukan laporan hasil seleksi, namun yang berhak mengangkat siapa calon Dirut dua PD adalah Bupati Alor berdasarkan nilai yang diperoleh.  Dia menyebutkan, laporan hasil seleksi itu akan diumumkan secara terbuka. “Kami selaku Tim Panselda sudah melakukan seleksi sesuai dengan panduan yang ada. Kami juga melakukan seleksi sesuai dengan saran komisi terkait DPRD Kabupaten Alor,” katanya.

Sementara itu, Bupati Alor Drs. Amon Djobo kepada wartawan menyatakan, Pemda melalui Panselda harus melakukan seleksi ulang calon Dirut dua PD karena seleksi yang dilakukan sebelumnya telah dibatalkan. Bupati Djobo menyatakan, seleksi sebelumnya dibatalkan karena rata-rata calon Dirut yang ikut seleksi memiliki keterikatan dalam Partai Politik (Parpol). Selain itu juga seleksi yang dilakukan sebelumnya dibatalkan karena adanya audit Tim Independen. “Saat ini kami sedang lakukan seleksi ulang. Seleksi sebelumnya dibatalkan karena adanya audit Tim Independen dari Surabaya. Selain itu, salah satu syarat peserta yang ikut seleksi tidak boleh memiliki ikatan anggota Parpol,” katanya.

Data yang diperoleh wartawan, sebanyak empat orang telah mendaftarkan diri dan telah mengikuti seleksi calon Dirut dua PD. Masing-masing calon Dirut pada PDAM yakni, Muhammad Daing Kinanggi,SH dan Yohanes Salmun Maure,S.Ip. Sementara calon Dirut pada PDMH yakni, Simson F Belli,S.Sos dan Samiun Donumo,SE. (joka)

  • MARY WILLIAM

    Halo, nama saya Mrs Ruth Edwin, korban penipuan di tangan kreditur palsu. saya telah kehilangan sekitar Rp23,000,000 karena saya butuh modal besar Rp55,000,000. i hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. bisnis saya hancur, dan dalam proses saya kehilangan anak saya. saya tidak bisa berdiri ini terjadi lagi. pada bulan Agustus 2015, saya bertemu dengan seorang teman baik yang memperkenalkan saya ke ibu yang baik, Mrs Mary William, yang pada akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di sebuah perusahaan. ibu yang baik saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, dan semoga Tuhan terus memberkati Anda. saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk nasihat sesama orang Indonesia, bahwa ada banyak scammers luar sana, jadi jika Anda membutuhkan pinjaman, dan ingin mengamankan pinjaman cepat, hanya mendaftar melalui Mrs Mary William melalui email: marywilliam902@gmail.com. Anda juga dapat menghubungi saya melalui email ini: ruthedwin98@gmail.com. jika Anda memiliki keraguan. silahkan dia adalah satu-satunya orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya.
    Terima kasih…

  • Solusi Cepat Kaya

    ,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,

    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada
    teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang
    property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan
    fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya
    kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri
    dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan
    saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper
    bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi
    entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg
    menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan
    kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu
    katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya
    kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu
    saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan
    menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan
    hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya,
    akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya
    lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI
    JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN
    DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI
    JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).’;