Raih Prestasi di PON XIX, Besok Atlet NTT di Arak Keliling Kota Kupang

Raih Prestasi di PON XIX, Besok Atlet NTT di Arak Keliling Kota Kupang

KALABAHI (Teropong Alor), NAMA Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali diharumkan dalam event Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016. Pasalnya, para atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) meraih prestasi gemilang pada perhelatan event empat tahunan ini di Bandung–Jawa Barat. Para atlet dengan menghasilkan 7 medali emas, 7 medali perak dan juga 9 medali perunggu.

Prestasi yang diraih dalam pesta olahraga tersebut menjadi sebuah kebanggaan dan perhatian khusus bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT. Selain memberikan hadiah atau bonus kepada para atlet, Pemprov juga siap menggelar arak-arakan atau pawai penjemputan mengitari kota Kupang yang akan digelar pada besok Jum’at, (30/9/16) sekitar pukul: 13.00 Wita. Pawai digelar dengan rute start di bandara El-tari Kupang dan finish di Restoran Suba Suka.

Ketua panitia penyambutan kontingen Zakarias Moruk didampingi Karo Humas Samuel D. Pakereng menjelaskan hal tersebut dalam jumpa pers di Kupang Kamis, (29/9/16). Dia menyatakan, pawai tersebut akan melibatkan sejumlah club sepeda motor di Kota Kupang. “Besok kita akan pawai keliling kota kupang bersama para atlet. Penjemputan di bandara sekitar 13.00 siang, rutenya cukup panjang, finishnya di Restoran Suba Suka. Pawai tersebut melibatkan sejumlah club-club sepeda motor di kota Kupang seperti club motor RX King, club CB, club Tiger, club Mio dan lainnya,” katanya.

Sementara rute pawai usai penjemputan mengambil titik start yakni keluar dari bandara lanjutnya menuju ke arah Bimoku atau tepatnya di belakang UNDANA Kupang membelok menuju ke arah Lasiana, Oesapa atau tepatnya di jalan Timor Raya, membelok ke pulau Indah, menuju arah bundaran PU. Selanjutnya menuju arah TDM – Tofa – Oepura dan Kuanino, menuju ke arah pertokoan  atau jalan Siliwangi, menuju ke arah Oeba dan finish di restaurant Suba Suka. Menurut rencananya kontingen rombongan PON NTT ini akan diterima  secara resmi oleh gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya.

Nur Alil, Atlit Kempo Alor Memecah Rekor dan Raih Medali Emas di PON XIX

Seperti diberitakan sebelumnya, PON XIX yang digelar di Propinsi Jawa Barat yang diikuti peserta dari seluruh propinsi di Indonesia berlangsung dengan meriah. Ajang olahraga ini dilaksanakan dengan jenis cabang olahraga yang berbeda salah satunya adalah kempo.

Nur Alil Embu, putri atlit kempo asal Kabupaten Alor Propinsi NTT menjadi  penyemangat bagi teman-temannya ketika  berhasil memecahkan rekor dan meraih medali emas pertama sekaligus membuka jalan bagi atlit yang lain untuk meraih medali emas. Khusus untuk cabang olahraga kempo, dari 24 atlit kempo yang bertanding mendapatkan 5 medali emas, 4 perunggu, 5 medali perak. (joka/leader)