PLT Bupati Alor menunggu putusan Gubernur

PLT Bupati Alor menunggu putusan Gubernur

 

Kalabahi, TEROPONG ALOR – Belum ada kepastian siapa sosok yang akan menjadi PLT Bupati Alor ?. Mengingat Bupati dan Wakil Bupati Incumbent akan dicutikan selama kurang lebih empat bulan yakni dari Februari – juni 2018.

Sekda Alor Hopni Bukang saat dikonfirmasi mengatakan, ketentuan Permendagri tentang penunjukan Pelaksana Tugas Bupati dari Gubernur sehingga harus dihormati.

” siapa saja tidak ada tendensi apa-apa, yang penting tugas – tugas pemerintahan, pembangunan pelayanan kemasyarakatan ini kita bisa laksanakan dengan baik “, jelas Hopni yang ditemui di ruang kerjanya (27/01).

Menurutnya, secara normatif tidak mungkin seorang kepala Dinas/Kepala Badan di Kabupaten/Kota menjadi PLT Bupati karena posisinya sebagai pejabat eselon II B, sedangkan masih ada pejabat eselon II A yakni Kepala Dinas di Propinsi atau Sekda Kabupaten/Kota.

” kenapa eselon II A, karena etika pemerintahan dari sisi jabatan struktural itu turut berpengaruh terhadap kinerja ASN. Kalau disini ada Kepala Dinas yang mau diorbitkan jadi PLT ya tidak mungkin karena diatasnya ada Sekda yang notabene eselon II A “, terang Hopni.

PLT Bupati diputuskan Gubernur NTT tersebut, akan mulai bertugas pada saat KPUD menyatakan calon tetap pada tanggal 12 Februari 2018 mendatang. (ito)

  • Melkisedek Lema

    Kadis dari Propinsi atau Bapak Sekda yang diorbitkan justru akan terus dilaksanakan program yang ada sampai dengan Terpilihnya Pimpinan Daerah hasil Pemilukada.