Perkara perdata Sunny dan Amon ketahapan mediasi, ” antara materi gugatan dan mengakui meminjam uang ?! “

Perkara perdata Sunny dan Amon ketahapan mediasi, ” antara materi gugatan dan mengakui meminjam uang ?! “

 

Kalabahi, TEROPONG ALOR – Sidang Perdata utang piutang antara Sunny Kamengmau dan Amon Djobo kembali digelar hari ini di Pengadilan Negeri Kalabahi (11/01). Dan akhirnya kedua belah pihak, penggugat dan tergugat bersepakat untuk bermediasi serta menyetujui Amin Imanuel Bureni, SH,MH sebagai Hakim Mediator.

Ditanya apa konteks yang dimediasikan, Yusak Tausbele, SH, M.Hum sebagai kuasa hukum Amon Djobo selaku tergugat kepada media mengatakan, yang dimediasikan adalah materi gugatan.

” pokoknya materi gugatan, materi gugatan itu utang atau apa tapi materi gugatan “, terang Tausbele yang dikonfirmasi wartawan usai sidang.

Yusak Tausbele juga menegaskan bahwa inti dari mediasi adalah materi gugatan dan tidak bisa keluar dari itu.

Terpisah, Marthen Maure, SH sebagai kuasa hukum Sunny Kamengmau selaku Penggugat saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa poin terpenting dari mediasi yaitu yang pertama tergugat prinsipal dalam hal ini Amon Djobo harus mengakui bahwa benar ia meminjam uang.

” yang kedua, karena dia (Amon Djobo) mengaku dengan jujur maka uang yang tadi (pinjaman) maukah dia kembalikan pokok ditambah dengan bunga “, jelas Maure. (ito)