Pembangunan Jalan Margeta, Belum Bayar Material

Pembangunan Jalan Margeta, Belum Bayar Material

TA – Kalabahi: Pembangunan proyek jalan setapak di Dusun I, Desa Margeta, Kecamatan Alor Barat Daya sepanjang 700 meter sudah selesai. Namun, proyek yang dibiayai Dana Desa senilai Rp 260 juta itu masih meninggalkan utang pembelian material bangunan.

Warga setempat bernama Simon Tangwal kepada TEROPONG ALOR, mengatakan, kontraktor proyek tersebut atas nama Bety Lelanghulu, masih meninggalkan utang senilai Rp 6 juta pembelian material bangunan.

“Utang material Rp 6 juta belum dibayar. Padahal, proyek sudah selesai sebulan lalu,” kata Simon.

“Fisik pekerjaan sudah selesai. Bety Lelanghulu belum bayar kami punya harga material tetapi dia sudah pulang ke Kalabahi,” kata Simon.

Apakah tidak ditagih? “Kami tanya, tetapi dia bilang uang ada di bendahara. Kami cek lagi bendahara dia bilang uang ada di Kepala Desa. Kami dibuat seperti bola pingpong,” kisahnya.

Warga lain, Eden Bekabel juga mengungkapkan hal yang sama. Eden menyatakan, kontraktor Bety Lelanghulu yang juga mantan anggota DPRD Alor itu sudah membuat masyarakat kecewa.

Eden mengatakan: “Waktu pertama dating, omong muluk-muluk. Tetapi sekarang masyarakat sudah kecewa. Bukan saja pembelian material belum dibayar, tapi upah kerja juga dia bayar masih kurang,” katanya. (joka)