Pasar Ikan Kadelang, Tanpa Penjual Ikan

Pasar Ikan Kadelang, Tanpa Penjual Ikan

TA – Kalabahi: Penjual ikan di Pasar Ikan Kadelang mengeluhkan pengendara sepeda motor yang suka ngebut dalam areal  pasar. Akibatnya, pengunjung pasar jadi khawatir ketabrak. Pengunjung jadi berkurang, penjual pun mengeluh.

Penjual ikan bernama Fatma kepada TEROPONG ALOR di Kadelang Kamis, (28/4/16) menyatakan, para penjual ikan terpaksa harus berpindah tempat. Mereka pindah ke emperan kios. Akibatnya, pasar ikan tanpa penjual ikan.

“Oh kalau sore begini kami sudah tidak jual ikan di pasar ikan lagi. Kami jual di emperan kios, ada yang jual di pasar sayur atau dimana ada tempat kosong,” jelasnya.

Pasar ikan memang bersebelahan langsung dengan pasar umum. Di tengah kedua pasar ini merupakan areal kosong yang dilalui kenderaan bermotor maupun pejalan kaki.

Ketika ditanya, mengapa tidak menjual ikan di pasar ikan. “Om belum dengar ko baru-baru ini orang baku tabrak di depan sini. Ini tempat orang baku tabrak terus. Pembeli mau datang beli ikan juga rasa takut. Jadi kami yang terpaksa pindah,” kata Fatma. (joka)