Ow, My God… Ketua Panitia Lokal MTQ Ternyata Kristen

Ow, My God… Ketua Panitia Lokal MTQ Ternyata Kristen

TA – Bakalang: Kerukunan antar umat beragama di Alor tiada duanya di Indonesia. Ketua Panitia Lokal MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) Kabupaten Alor, Amran Olang, ternyata beragama Kristen.

“Betul, saya beragama Kristen,” kata Ketua Panitia Lokal MTQ Alor, Amran Olang kepada TEROPONG ALOR di lokasi pagelaran MTQ di Desa Bakalang, Pulau Pantar, Rabu (27/04).

Kok bisa? “Ya… saya dipilih masyarakat Kecamatan Pantar Timur jadi Ketua Umum Panitia Lokal MTQ tingkat Kabupaten Alor. Karena ini amanat masyarakat, saya menerimanya,” jawab Amran.

Seperti diberitakan TEROPONG ALOR, MTQ Kabupaten Alor digelar sejak 24 April 2016 hingga 2 Mei 2016 di Desa Bakalang, Kecamatan Pantar Timur, Pulau Pantar.

Karena lokasi pagelaran MTQ tahun ini di sana, maka dipilihlah Ketua Panitia Lokal. Pemilihnya adalah warga masyarakat Pantar Timur. Akhirnya, terpilihlah Amran.

Bagi masyarakat Alor, sebenarnya ini hal biasa. Kerukunan antar umat beragama disana begitu harmonis. Tapi bagi masyarakat Indonesia pada umumnya, hal itu adalah unik luar biasa. (LDJ)

  • elton cezsar

    Mantap (y)

  • Alyo Say

    Damai negeri, damailah bumi …

  • Samsun Kubika Laweangi

    wah…kalo begini kan kita bisa melihat islam itu dari sisi yg berbeda…..harusnya begini yg dinamakan Islam di Indonesia yg multiculture..nah kalo begini bukan saja hanya contoh bagi daerah lain tapi…akan jadi contoh bagi seluruh penjuru dunia……….

  • Stephanus Budhy Soesetyo

    Itulah hakekat orang beriman. Mengasihi sesama tanpa kompromi !!

  • NO Bracuy

    Hehehehe…. kok ngak ada yg bilang kafir ya….. Apakah yg biasa kafir2 in orang….. Ngak mau ngurusin MTQ, karena ngak ada pelor nya

    • Irfan Panara

      Sebelumnya mohon maaf sy luruskan dl pemahaman kafir ini..kafir adalah panggilan terhadap org tdk percaya kepada Allah SWT. Kafir itu bukan sifat. Orang kafir ada yg punya sifat baik dan yg kurang baik. Kalau tidak salah, saudara kristen jg pny panggilan terhadap org yg tdk percaya thd ajaran kristen kan?nah seperti itulah definisi kafir dalam islam. Mohon dipahami kata kafir ini dengan baik agar toleransi kita yg sdh turun temurun ada jadi hancur krn salah pemahaman.
      Terima kasih. :)

  • Alvy Saidi

    Muslim yang baik adalah muslim yang “cinta keberagaman” (pluralisme).
    Dan saya hidup dalam pola lingkungan yang beragam di Alor; menjadikan
    saya Muslim toleran. Salam…!

  • Robert Denny

    Itulah Keunikan Hidup Bertoleransi di Alor.

  • Vianey Aurelio Memar

    Ini baru toleransi