Nur Alil Embu, atlet asal Alor raih medali emas dalam PON XIX

Nur Alil Embu, atlet asal Alor raih medali emas dalam PON XIX

TA: Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang berlangsung di Propinsi Jawa Barat, yang diikuti seluruh propinsi di Indonesia dengan jenis cabang olahraga yang berbeda, termasuk cabang olahraga kempo.

Nur Alil Embu putri asal Alor, atlet kempo ini menjadi penyemangat bagi teman-temannya ketika berhasil meraih medali emas pertama dalam cabang olahraga kempo, sekaligus membuka jalan bagi atlet NTT yang lain untuk meraih medali emas.

Pither Tjuandys,S. Ip, putra asal Alor yang juga penasihat ikatan keluarga Flobamora Nusa Tenggara Timur yang ada di Bandung Jawa Barat kepada wartawan teropongalor.id (27/09) melalui pesan messenger mengungkapkan bangga dan terus memberikan dukungan semangat kepada kontingen PON XIX dari Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Pither Tjuandys yang adalah anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat ini menambahkan, khusus untuk cabang olahraga kempo dari 24 atlet kempo yang bertanding sementara ini mendapatkan 5 medali emas,5 medali perak dan 4 medali perunggu.

Politisi Partai Demokrat ini meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Alor dalam hal ini dinas teknis untuk mendata atlet-atlet potensial yang berada di Alor untuk terus dibina dan dikembangkan agar menjadi atlet yang berprestasi.

Pither juga berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Alor, agar saat Nur Alil Embu atlet kempo asal Alor peraih medali emas ini kembali Alor, ia bisa di jemput dan berarak-arakan mengelilingi Kota Kalabahi, demikian tandasnya. (Dako)