Muaz: Stok gula lama tapi di jual dengan harga baru

Muaz: Stok gula lama tapi di jual dengan harga baru

Kalabahi-TA: Berkaitan dengan kenaikan harga gula pasir sekitar dua bulan terakhir, yaitu harga awal Rp.650 ribu perkarung (50 kg), selanjutnya Rp.690 ribu, Rp.725 ribu, Rp.750 ribu, Rp.770 ribu, dan terakhir ini harga gula pasir naik Rp.780 ribu perkarung.

Maka, Kadis Perindag Muaz Kammis yang dikomfirmasi Teropong Alor, hari senin (23/05). Menjelaskan : Terus terang, kami meminta kearifan dan nurani dari pedagang yang ada di Kalabahi. Mereka (pedagang) memiliki stok lama yang dibeli sebelumnya dengan harga lama. Begitu harga naik, mereka jual dengan harga baru, kondisi inikan tidak bagus, sama saja dengan jerat leher masyarakat.

Saya juga mengharapkan kepada para pedagang kios (pedagang pribumi) untuk manfaatkan kapal tol laut. Kumpul dan datang beli gula pasir di surabaya, nanti pemerintah fasilitasi. Kenapa kita terlalu bergantung kepada beberapa pedagang besar yang selama ini mencekik leher rakyat. Atau mau ambil berapa kontener, nanti kami fasilitasi untuk kirim dan mereka (pedagang pribumi) tinggal transfer uang saja,”Jelas Muaz. (Ito)