Mendagri : Soal DOB Pantar, semua melalui prosedur

Mendagri : Soal DOB Pantar, semua melalui prosedur

TA: Daerah Otonomi Baru (DOB) Pantar yang di usulkan oleh Kabupaten Alor kini menjadi harapan besar bagi masyarakat Kabupaten Alor secara khusus masyarakat Pantar.

Penyampaian harapan inipun secara langsung disampaikan kepada Mendagri saat bersama Menko Polhukam melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Alor dari tanggal 23-24 agustus 2016.

Pantauan teropongalor.id (24/08) saat jumpa pers bersama Mendagri dan Menko Polhukam di Aula Kantor Bupati Alor, Mendagri Tjahjo kumolo ketika ditanyai soal DOB Pantar, Tjahjo mengungkapkan bahwa untuk pemekaran dearah otonomi baru harus memenuhi prosedur.

Salah satu prosedurnya adalah kabupaten induk (Alor) harus memberikan setengah dari anggaran kabupaten induk untuk di alihkan kepada daerah persiapan DOB Pantar.

Tjahjo mengatakan bahwa untuk pemekaran DOB yang diusulkan ke Pemerintah Pusat berjumlah 213 dan muda-mudahan di tahun depan sudah ada daerah persiapan, dan perlu diketahui bahwa Propinsi Nusa Tenggara Timur ada 5 DOB yang diusulkan.

Tjahjo menambahkan untuk aspirasi masyarakat Alor-Pantar yang disampaikan lewat penyambutan adat di depan kantor bupati akan diperjuangkan. (Dako).