Kalabahi Dibanjiri Lima Ribu Tamu

Kalabahi Dibanjiri Lima Ribu Tamu

TA – KALABAHI: Kota Kalabahi hari-hari ini begitu ramai. Ribuan pelajar dari 17 kecamatan se-Kabupaten Alor sedang berkumpul di Kalabahi sampai Kamis (21/04). Mereka adalah kontingen O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) dan FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Alor, Albert N. Ouwpoly Spd. Msi. Kepada wartawan TEROPONG ALOR mengatakan, ada sekitar 5.000 anak dan orang tua dari 17 kecamatan, kini berkumpul di Kalabahi. “Mereka semua ditampung oleh bapak dan ibu angkat, menyebar di Kalabahi,” katanya, Sabtu (16/04).

Rinciannya, ada 2.536 pelajar dari SD sampai SLTA. Ada 527 guru sebagai pendamping. Tercatat 96 official dan pelatih. Juga 17 camat bersama staf, termasuk 158 kepala desa. Total kurang-lebih 5.000 anak dan orang tua.

Ditanya, bagaimana jaminan keamanan dan kenyamanan ribuan orang ini? Albert menyatakan, Pemkab Alor menjamin keamanan dan kenyamanan mereka selama berada di Kalabahi. “Soal keamanan kami dibantu para apparat Polres Alor,” katanya.

Kenyamanan tempat tinggal mereka juga terjamin. “Para bapa dan ibu angkat yang menampung mereka adalah para tokoh masyarakat di Kalabahi. Jadi, kami menjamin kenyamanan mereka,” ujarnya.

Sepanjang Sabtu pagi sampai siang hari ini, ribuan orang orang kontingen itu menyebar di kota Kalabahi. Berbagai toko tampak lebih ramai dibanding biasanya. (dwo)