Ini 14 Dosen UNTRIB Kalabahi yang lolos Penelitian dan dibiayai Kemenristek Dikti 

Ini 14 Dosen UNTRIB Kalabahi yang lolos Penelitian dan dibiayai Kemenristek Dikti 

 

 

Kalabahi, TEROPONG ALOR – 14 Dosen Universitas Tribuana Kalabahi dinyatakan lulus dalam mengajukan judul pada kemenristek Dikti dan selanjutnya pembiayaannya dibiayai oleh kemenristek Dikti pada tahun 2018. Berikut nama-nama Dosen serta judul yang lolos :

1. Hermayanti.

Efektifitas Program pelatihan pendidikan ekonomi untuk pemberdayaan perempuan di kecamatan alor selatan kabupaten Alor.

2. Andri Permata Timung.

Evaluasi kesesuaian lahan tanaman padi sawah ( Coryza sativa L.) pada Das Lembur kabupaten Alor dengan memanfaatkan sistem informasi geografis ( Studi kasus sub Das Lembur)

3. Emiransiana Latuan

Inovasi model strategi pemasaran guna peningkatan penjualan jambu mete di kecamatan pantar tengah.

4. Eunike Molebila

Tinjauan teologi kontekstual terhadap konsep adang bang airnu, ail bang towo, pul bang itito serta sumbangsihnya bagi identitas nasional masyarakat Alor.

5. Ferdinan R. Anigomang

Analisis pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan ( Studi kasus pada perusahaan kopi bubuk Dorbang Kabupaten Alor).

6. Halena Muna Bekata

Pengembangan model pembelajaran Scientific dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis mahasiswa pada mata kuliah belajar dan pembelajaran.

7. Hemy Ratmas Jesibani

Pengaruh daya simpan terhadap kualitas mikrobiologi isi kenari spesies vulgare sp. Asal kabupaten Alor.

8. Ibrahim Pandu Sula

Konsepsi dan instrumen adat dalam perspektif antropologi hukum sebagai bentuk upaya penyelesaian sumapah adat atau Bela antara suku pantar dengan suku kolana di wilayah kabupaten Alor.

9. Jahved F. Maro

Analisis kesesuaian perairan bagi pengembangan budi daya rumput laut menggunakan teknologi pengindraan jauh ( Remote sensing) di pulau pura kabupaten Alor.

10. Jhon Idrison Molina

Sistem informasi penjualan tenunan alor berbasis web ( E – Commerce )

11. Lasarus P. Malese

Aplikasih web pengingat registrasi mahasiswa Universitas Tribuana Kalabahi berbasis SMS ( Short Message service) Gateway.

12. Mesak. Y. Awang

Penerapan metode analisis Hirarki proses ( AHP) dalam sistem penunjang keputusan (SPK) penempatan pegawai kantor kecamatan Alor Barat Laut dengan menggunakan aplikasih expert choice.

13. Rosalina Y. Kurang

Uji aktivitas antioksidan fraksi metanol dan N-Heksana ekstrak kulit batang kersen ( Muntingia calabura) asal pulau alor.

14. Yustina Maro

Pemberdayaan Ekonomi masyarakat desa ( studi kasus pada program gemma mandiri) desa alila kecamatan Alor barat laut kabupaten Alor.

Rektor Universitas Tribuana kalabahi, Alvons Gorang, S.Sos, MM saat ditemui media ini di ruang kerjanya (27/01), menyampaikan apresiasi dan bangga kepada 14 dosen yang telah lolos dalam pengajuan judul, ini hal yang luar biasa karena 14 orang Dosen yang lolos itu cukup banyak dan ini sejarah buat Untrib.

Alvons mengatakan 14 Dosen untrib yang lolos tersebut memasukan judul mereka pada tahun 2017 dan untuk pembiayaannya pada tahun 2018.

Ditanya soal besaran biaya yang ditanggung oleh Kemeristek Dikti, Rektor Alvons mengatakan besaran biaya yang akan ditanggung oleh kemenristek Dikti sesuai dengan proposal yang diajukan sehingga biayanya bervariasi sesuai pengajuan besaran biaya penelitian yang diajukan.

Alvons mengatakan sepanjang sejarah Universitas Tribuana Kalabahi  berdiri hanya 2 judul saja yang lolos di kemenristek Dikti RI namun kali ini peningkatannya mau dibilang hebat,14 Dosen yang lolos tersebut ini akan membuat daya tarik dosen untuk terus bersemangat untuk melakukan penelitian. ( Dako)

  • Melkisedek Lema

    Luarbiasa. Teruslah berjuang untuk Untrib.