Gencar lakukan aksi bersih dilokasi wisata pantai maimol

Gencar lakukan aksi bersih dilokasi wisata pantai maimol

Kalabahi TA, Generasi cinta wisata alor (Gencar) merupakan inisiatif yang digagas oleh putri-putri wisata alor 2016 pada tanggal 24 september 2016 untuk bersama melakukan aksi dan kepedulian terhadap wisata yang ada di kabupaten alor.

Pantauan wartawan teropongalor.id (08/10) di pantai wisata maimol tampak terlihat aktivitas Gencar di dampingi Ketua Rt 03 kelurahan kabola kecamatan kabola,  Hesron Laalobang bersama pemuda maimol melakukan aksi pemversihan di seputaran wisata maimol.

Efry sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa kehadiran Gencar merupakan panggilan hati dari putri wisata alor 2016 untuk berkarya bagi dunia pariwisata khususnya di kabupaten  alor yang telah mendunia dan kami tidak mau dianggap bahwa ajang pemilihan putri wisata alor 2016 merupakan ajang pelengkap dalam kegiatan expo alor 2016 yang diikuti oleh putri-putri alor yang mewakili tiap kecamatan untuk bersaing ide,visi,misi pada panggung expo.

Efry juga menyampaikan bahwa kehadiran ajang pemilihan putri wisata jangan terkesan dianggap sebagai pengisian acara pada expo alor untuk itu Gencar hadir untuk menghilangkan stigma tersebut dan hari ini kami lakukan aksi pembersihan di seputaran wisata maimol dan bulan depan akan dilakukan penanaman di seputaran pantai sebanjar ucapnya.

Putri wisata Alor 2016 ini juga menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada ketua, Hesron Laalobang bersama pemuda yang hari ini telah membantu dalam melakukan aksi pembersihan dilokasi wisata pantai maimol.

Ketika ditanya soal pembiayaan dan pendampingan terhadap kegiatan pembersihan, efry cuma tersenyum dan mengungkapkan bahwa untuk kegiatan dari dinas pariwisata akan di eksekusi pada tahun 2017 sehingga kegiatan ini di biayai sendiri oleh Gencar dan tidak ada orang dari dinas pariwisata alor yang hadir untuk memantau kegiatan Gencar hari ini tandasnya. (Dako)