Dembo: Jangan sakit baru urus BPJS

Dembo: Jangan sakit baru urus BPJS

Kalabahi–TA : Program  BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial), merupakan program pemerintah dalam memberikan bantuan kesehatan bagi masyarakat. ” Kalau BPJS mandiri, iurannya di bayar oleh peserta. Dan BPJS KIS (Kartu Indonesia Sehat), iurannya dibayar pemerintah pusat. Sedang BPJS JAMKESDA  (Jaminan Kesehatan Daerah), iurannya dibayar pemerintah daerah “. Terang Kepala Layanan BPJS Kabupaten Alor Th. Dembo saat ditemui TEROPONG ALOR di ruang kerjanya, jumad (13/05).

Dembo menjelaskan :” Bagi masyarakat yang tidak mampu bisa mengambil surat keterangan tidak mampu dari Desa/Kelurahan setempat kemudian dibawa ke Dinas Sosial untuk mendapat rekomendasi, kemudian rekomendasi itu dibawa ke Layanan BPJS beserta KTP dan Kartu Keluarga.” Prinsipnya kami siap melayani siapa pun yang datang”. Jelas Dembo.

Tambah Dembo :”Biasanya yang menjadi kesulitan itu, kebanyakan masyarakat tidak memiliki Kartu Keluarga, sedang perangkat layanan sifatnya online, yang butuh kelengkapan kependudukan dari masyarakat. Makanya kami selalu sampaikan untuk melengkapi berkas-berkas ini. Dengan pihak puskemas di pedalaman juga terus berkoornasi dengan kami untuk melayani masyarakat. ” Saya berharap, masyarakat bisa urus BPJS karena ini sangat membantu, jangan tunggu sakit baru urus. Kalau masyarakat tidak mampu, bisa mengambil surat keterangan tidak mampu dari kantor Desa/Kelurahan supaya dibantu,” Pinta Dembo. (Ito)