Beny K. Harman : Daerah Wilayah Perbatasan Penting untuk diperhatikan

Beny K. Harman : Daerah Wilayah Perbatasan Penting untuk diperhatikan

 

 

Kalabahi TA, Wilayah Propinsi/ Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga penting untuk diperhatikan demikian pernyataan Ketua komisi III DPR RI, Dr. Beny K Harman. SH saat membawakan sambutannya pada Rapat Koordinasi Kerja sama Pengelolaan Perbatasan Negara yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan(BNPP) dikalabahi ( 13/11) tepatnya diaula Hotel pulo Alor-kalabahi.

Beny Mengatakan Kabupaten Alor merupakan kabupaten yang berbatasan langsung dengan Negara Demokratik Timor Leste sehingga perlu juga diperhatikan dan kali ini perhatian Pemerintah Pusat lebih mengarah pada wilayah perbatasan.

Beny yang juga calon Gubernur NTT tersebut mengatakan pada wilayah perbatasan ada beberapa masalah yang perlu diperhatikan antara lain Keamanan, Ekonomi, Pelayanan,teroris, Narkoba, penjualan manusia, ini merupakan  tantangan/ancaman yang harus kita sikapi, bagaimna kita menyikapinya perlu sinkronisasi kebijakan ucapnya.

Ketua komisi III DPR RI tersebut mengatakan Hampir di semua Propinsi/Kabupaten masalah Narkotika, penyulundupan manusia dan lain sebagainya marak terjadi untuk itu Perhatian terhadap wilayah perbatasan sangat penting untuk jaga, ditambahkannya ada di beberapa titik wilayah perbatasan Negara Indonesia  yang dengan gampang orang melakukan keluar masuk secara gampang.

Hal Paling Penting lagi bahwa perlu mengetahui tapal batas Darat, Udara dan Laut sehingga setiap aktivitas Negara lain dapat terpantau dengan baik ucap Calon Gubernur NTT tersebut. ( Dako)