Milanisti Basis Alor Hadir Demi Persaudaraan

Milanisti Basis Alor Hadir Demi Persaudaraan

Kalabahi-TA: Komunitas pecinta Club Sepak Bola AC Milan yang disebut Milanisti Indonesia basis Alor, menggelar peringatan satu tahun komunitas ini, tepatnya hari ini selasa (31/05) di Taman Kota Kalabahi. Acara ini diisi dengan pemotongan kue, dancing dan foto bersama.

Kapolres Alor lewat Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Alor Bripka Elim Lauata, dalam sambutannya saat menghidiri kegiataan ini. Mengatakan : Kehadiran Milanisti sebagai terobosan baru. Meskipun Milanisti basis Alor baru setahun  tetapi telah mampu eksis ditengah masyarakat. ” Saya mengapresiasi kegiatan ini, dan kegiatan ini juga sebagai upaya menumbuhkan rasa persaudaraan. Karena, saya melihat bukan Milanisti saja yang hadir dalam kegiatan ini, tetapi juga ada sesama komunitas lain juga. ” Ujar Lauata.

Lanjut Lauata “Keamanan dan ketertiban di Alor merupakan tanggung jawab bersama antara polisi dan masyarakat. Dan selama ini keamana dan ketertiban di Alor dapat berwujud, semata-mata karena adanya dukungan masyarakat kepada polisi.”

Kegiatan Milanisti saat ini, berdampak dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Sebab Milanisti dan semua komunitas yang hadir saat, telah menunjukkan rasa persaudaraan dan kebersamaan. Lauta juga menyinggung terkait kasus pemerkosaan anak dan narkoba akhir- akhir ini, lewat pemberitaan media bahwa banyak terjadi kasus pemerkosaan anak dan narkoba ditempat lain.

“Saya menghimbau agar kita saling memperingati dan saling menjaga, agar tidak terlibat kasus seperti itu. Karena dua kasus ini telah menjadi ancaman serius di Negara ini,” tegas Lauata.

Ketua Milanisti Indonesia basis Alor Michell Taetetu, saat diwawancarai wartawan. Mengatakan “Kehadiran Milanisti Indonesia basis Alor, semata-mata untuk mempererat rasa persaudaraan dan persahabatan antara sesama Milanisti serta antara Milanisti dan komunitas lainnya di Kabupaten Alor. Sudah setahun berdirinya komunitas Milanisti di Alor, komunitas ini juga aktif melakukan Kegiatan seperti  footsal, bakti sosial dan nonton bareng. Kegiatan semacam ini digelar guna meningkatkan rasa persaudaraan dan persahabatan.” (ito)